Update Status Facebook Via Blackberry tapi Pake PC

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Pernahkah Sobat Blogger merasa iri kepada teman Sobat Blogger sekalian yang memliki Smartphone Blackberry. Ketika ia mengupdate status Facebook nya pasti ada facebook via BlackBerry . Hmm, jadi merasa iri yah. Jujur saja saya juga tuh merasa iri. Karena saya tidak mampu untuk membelinya. 

nah, skarang hilangkanlah rasa iri itu, Sobat. Karena dengan bermodalkan Komputer dan Koneksi Internet kita sudah bisa mengupdate status FB kita dengan ada tulisannya seperti ii : facebook via BlackBerry . Hehe, seperti kata pepatah, jalan ke Roma tidak hanya satu. Nah, langsung saja saya mulai Tutorial yang agak sedikit ribet ini. Let's Try it!


Artikel ini bersumber dari Forum favorit saya yaitu kaskus, yang saya kemas dengan bahasa saya, semoga Sobat Blogger tidak bingung dengan bahasa saya. (Ingat Pintu Kaya bukan Blog Copy Paste! 100% lagi)

STEP I : Downloading!!!

Alat Perang yang kita perlukan adalah :

1. Blackberry Smartphone Simulator : Pilih yang BlackBerry Device Simulator v4.7.1
2. JDK Java Development Kit : Download yang JDK 5.0 Update 22
3. Blackberry Email and MDS Simulator : Pilih yang Blackberry Email and MDS Service Simulator Package

STEP 2 : Instalasi (Yang ini baru copas)

1. jalankan instalasi blackberry simulator
- ikuti perintah positif jg kayak "next",
- setelah selesai, lanjut
2. Jalankan instalasi JDK
- ikuti perintah positif kayak "next",
- setelah selesai, lanjut
3. Jalankan instalasi Blackberry Email and MDS Simulator
- ikuti perintah positif juga kayak "next" dll
- next

nb: jangan ketuker ya proses ke 2 ma ke 3,, JDK diinstal dl baru yang Blackberry Email and MDS Simulator

kalo udh selesai semua!!!mari kita praktekan!!!

1.jalanin program MDS simulator dulu gan buat koneksi internetnya..
di start >> all programs>Research In Motion >> BlackBerry Email and MDS Services Simulators 4.1.2 >> MDS.exe
(ntar muncul command prompt teks2 ga jelas banyak banget) (klo udh selesai diminimize ya, JANGAN diclose) 

2. setelah jalanin program MDS, selanjutnya jalanin program BlackBerry Smartphone Simulator
di start >> all programs >> Research In Motion >> BlackBerry Smartphone Simulators 4.7.0 >> 4.7.0.76 >> 9530.exe
akan muncul command prompt (tunggu bentar) (klik ok aja kalo muncul dialog) lalu mucul tampilan seperti ini

pilih browser lalu masuk ke http://blackberry.com/facebook
kemudian Download!!

setelah selessai downloadnya lansung masuk ke menu dan aplikasi
pilih facebook...
kalau muncul eror,,continue aj,gpp..
Terus Login Facebook dah...
Kemudian Konfigurasikan deh.
Kemudian Selesai dan siap untuk Update Status Via Blackberry .

Agak Ribet yah caranya? Nggak papah kan buat belajar. Semoga berguna buat Sobat Blogger sekalian.

Related Post



{ 2 Komentar... Views All / Send Comment! }

ADITYA NUR HIDAYAT mengatakan...

kak zuhdi koq browsernya gak mau jalan .. gak mau connect ...

Ira mengatakan...

Update Status Facebook Via Everything With Music, Flash Animation & Emoticons.
Check it Out : http://www.facebook.com/apps/application.php?id=132341710157972

http://www.facebook.com/apps/application.php?id=132341710157972

Posting Komentar