Dell Luncurkan Smartphone di India

Bookmark and Share
Pintu Kaya -  Tahukah Sobat Blogger sekalian? Ternyata India merupakan negara dengan pertumbuhan ponsel kedua di Dunia. Nah, oleh karena itu, dalam waktu dekat Dell akan segera meluncurkan Smartphone pertama di India.Wah, kapan sampai di Indonesia nih? Kabarnya Dell meluncurkan smartphone pertamanya untuk menyaingi HP-Palm yang telah mencapai kata sepakat guna meluncurkan smartphone pula.

Lalu bagaimana berita selengkapnya? Oke, simak saja artikel berikut yang saya kutip dari okezone, "Kami akan meluncurkan ponsel pintar pertama kami di India dalam tahun ini. Selain itu kami juga akan meluncurkan smartphone di China untuk menambahkan portofolio kami sebelumnya," ujar Presiden divisi konsumer dan SMB Dell Steve Felice, seperti dikutip melalui WSJ Blog, Minggu (23/5/2010).

Menurut data IDC India, penjualan ponsel telah jauh melangkahi penjualan personal computer. Tidak heran jika Dell lebih memilih India sebagai lokasi peluncuran smartphone-nya pertamanya. Untuk setiap satu PC yang terjual di India sebanding dengan 80 unit ponsel yang terjual. Setidaknya, itu estimasi yang dikeluarkan IDC pada akhir 2009 lalu.

Ditambah, pemerintah India telah menyetujui lelang bandwidth 3G sehingga kemungkinan layanan ini bisa diluncurkan pada September nanti. Hal ini juga diperkirakan akan meningkatkan demand layanan data di smartphone.

Data IDC akhir 2009, produsen ponsel asal Finlandia, Nokia masih memiliki pasar terbesar di India dengan pangsa mencapai 54 persen. Posisi ini diikuti oleh Samsung dengan pangsa yang jauh tertinggal, hanya sekira 9,7 persen. Sedangkan LG berada di posisi selanjutnya dengan pangsa pasar 6,4 persen. Wah wah, sekarang pertanyaannya, kapan akan diluncurkan smartphone pertama mereka? Hanya waktu yang bisa menjawab

Related Post



{ 7 Komentar... Views All / Send Comment! }

Adam mengatakan...

wah hpnya kaya gmna sih ..??

Zuhdi Robbani mengatakan...

Tunggu saja tanggal mainnya bro, hhe
kayak film aja

Adam mengatakan...

hahaha oke bro laksanakan jngan lupa kita maen bales balesan komentar biar peg ranknya di alexa nambah oke

Zuhdi Robbani mengatakan...

oke bro, wah ternyata komentar ngaruh juga yah di pagerank..
baru tahu bro..

Adam mengatakan...

ya bro kmren pas ga ada komentar di blogku n postingan jarang rank blogku malah melorot jauh brow..

Zuhdi Robbani mengatakan...

wah, sekarang blognya udah naik lagi tuh sob.
tetapi masih tinggian alexa rank blog Pintu-Kaya lho, hhe (beda tipis doank)

Adam mengatakan...

Bner kan sob setiap yang ada koment pasti naek dikit dikit alexanya hehehe

Posting Komentar