Seagate : Hadirkan Harddisk 3TB

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Tampaknya, Ujian Kenaikan Kelas di sekolah saya, cukup mempengaruhi blog ini. Terbukti saya masih bingung untuk memposting tentang apa. Setelah cari sumber kesana-kesini akhirnya saya menemukan artikel yang agak jarang saya posting. ya, kali ini saya akan share informasi tentang Hardware.

Pada postingan pertama saya tentang hardware ini saya agaka sedikit membahas tentang Harddisk. Seagate salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pembuat Harddisk ini akan mengklaim membuat Harddisk dengan kapasitas 3 TB. Wwow, bagaimana saya tahu? Ayo silahkan simak artikel ini lebih lanjut.

Seagate telah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan memproduksi hard drive 3TB pada akhir tahun ini. Jenis Constellation ini akan memerlukan sistem operasi 64 bit yang mendukung long logical block addressing (long LBA) untuk bisa membaca seluruh isi hard disk. Untuk versi 32 bit hanya bisa mendapati 2.1 TB dari hard disk baru ini, bahkan katanya Windows XP mungkin akan mendeteksi tidak lebih dari 1 GB. ckck, parah Windows XP terpojokkan, nih.

Saat ini, paling tidak Windows Vista atau Windows 7 versi 64 bit yang bisa mendukung kapasitas lebih ini, juga Linux tertentu saja. Seagate juga mendukung Mac OS X tapi sepertinya hanya mulai dari versi Snow Leopard.

Kapan yah kira-kira harddisk ini masuk ke Indonesia. Kita hanya bersabar saja, hhi.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar