Tampilan Web Mobile di Firefox

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Sempat bingung hari ini saya mau nulis tips dan trik apa. Soalnya dua postingan sebelumnya yaitu tentang Susno Duadji dan Game Parampaa Bikinan Sendiri sudah ada bahanya. Kalau Yang tentang Susno Duadji memang lagi marak-maraknya berita hacker yang mendukung Susno Duadji dengan cara men-deface beberapa situs.

Nah, kalau Game Parampaa yang bikinan sendiri sebenarnya kemari n sudah niat ingin share, namun karena keasyikkan bermain Game Baru di PC saya yaitu Stronghold Crussaider, say jadi lupa waktu dan lupa share game Parampaa. Jadinya terpaksa deh di share hari ini.

Lalu apa yang akan saya share pada postingan Tips dan Trik kali ini? Kali ini sya mencoba share tips dan trik yang saya dapatkan dari Kaskus bagian CCPB. Di salah satu Thread itu ada yang membahas bagaimana cara membuka m.kaskus.us via FireFox. Namun cara yang disahre tersebut agak ribet dan agak membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu saya mencoba share cara membuka tampilan web browser seperti yang ada di handphone para Sobat Blogger pada FireFox Sobat Blogger sekalian.

Langsung saja deh caranya :
1. Pada Firefox buka tab baru.
2. di Address Bar tuliskan "about:config" tentu saja tanpa tanda petik.
3. Jika ada kotak dialog pilih : "i'll be carefull, i promise"
4. Nah terus klik kanan di semabarang Tempat dan pilih "New --> String", Kalau Firefox sobat berbahasa Indonesia seperti saya berarti klik kanan pilih "Baru --> Teks".
5. Muncul kotak "Enter the preference name" masukkan "general.useragent.override" tanpa tanda petik
6. Muncul kotak "Enter String value" masukkan "Opera Mini" lalu klik OK.
7. Coba ketikkan url Web yang bisa dilihat dengan mobile view di Web Broser Hape anda seperti m.kaskus.us, m.kompas.com, m.detik.com, m.m.okezone.com, dan lain lain.
8. Selomat Mencoba, Good Luck.

Oh ya saya lupa satu hal ada beberapa keuntungan dan kerugian dengan m,engaktifkan Tutorial seperti yang dijelaskan diatas. Kalau Keuntunggannya sih tentu saja dapat menghemat bandwith bagi Sobat Blogger yang fakir bandwith, . Serta sangat efisien buat yang koneksinya lemot alias koneksi keong. 

Lalu Apa saja Kerugiannya? Kalau menurut saya sebagai Blogger yang berpengalaman selama 6 bulan, hehe . Kita jadi agak repot dalam menulis postingan. Why? pasalanya ketika saya sudah praktekan cara yang diatas. Saya jadi tidak bisa menulis artikel dengan mode "compose mode". jadi kita cuma bisa menulis artikel dengan mode "Edit HTML" saja. Bukankah sedikit kurang nyaman?

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar