Kompas : ePaper Pertama dalam Format iPad

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Hari ini saya mendapatkan kabar yang menarik dari KompasTekno. Kompas telah mengklaim menjadi ePaper pertama dalam format iPad. Seperti yang dikutip dari Artikel resminya disini. suratkabar Kompas kembali memberikan yang terbaik dengan menghadirkan Kompas ePaper versi khusus iPad. Saya tak habis fikir dengan pemikiran kompas yang melangkah maju kedepan.
Pasalnya Komputer Tablet besutan Apple ini kan belum resmi beredar di Indonesia, tapi Kompas telah mempersiapkan ePaper mereka dalam bentuk format iPad. Makanya tak aneh jika Kompas menjadi pelopor ePaper di Indonesia ini. Saya juga kadang-kadang mengakses ePaper di Komputer saya. 

Berbeda dengan ePaper berbasis web untuk PC dan laptop, Kompas ePaper versi iPad mengoptimalkan penggunaan layar sentuh iPad untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman baru saat membaca Kompas.

"Kompas ePaper untuk iPad sudah dioptimalkan dengan fitur-fitur yang disediakan Apple iPad. Jadi tidak hanya ePaper versi PC yang dibaca dengan iPad," ujar Edi Taslim, Wakil Direktur Bisnis Kompas, Rabu (2/6/2010). Menurut Edi, Kompas menjadi media suratkabar nasional yang pertama kali menyediakan versi digital yang optimal untuk iPad. 

Maka wajar saja nih jika web resmi Kompas masuk ke jajaran 500 Web ternama yang diumumkan Google, yang salah satunya juga ada Kaskus. Oke balik lagi ke Kompas ePaper, sama seperti ePaper versi PC, seluruh daftar isi Kompas bisa dilihat dengan menyentuh icon Contents. Tersedia juga ikon Issues, dimana Anda bisa mengakses arsip Kompas edisi lalu dengan cara scrolling ala iPad. Selain Harian Kompas edisi Nasional, pembaca juga bisa membaca Lembaran Daerah melalui ikon Featured. Tidak ketinggalan, ikon Search untuk membantu Anda melakukan pencarian kata tertentu.

Mungkin ada Sobat Blogger yang belum mengerti cara penggunaan Kompas ePaper atau ePaper lainnya bisa dilihat artikel Pintu Kaya disini. Untuk yang sekarang ada Tutorial Videonya yang saya dapatkan langsung dari Kompas. Video ini berisikan cara penggunaan ePaper Kompas versi iPad :

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar