Nitendo Perkenalkan Nitendo 3DS

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Presiden Nitendo Satoru Iwata memamerkan Console Nitendo terbarunya dalam ajang Pameran E3 yang digelar di Los Angels pada hari selasa, 15 Juni 2010. Ajang E3, pameran game tahunan terbesar di AS yang mulai digelar hari ini, menjadi momentum bagi perusahaan-perusahaan game untuk meluncurkan produk terbarunya. Nintendo kali ini secara resmi memperkenalkan Nintendo 3DS, varian video game player genggamnya yang sudah dilengkapi tampilan tiga dimensi.

Bukan sekadar tampilan tiga dimensi yang diunggulkan Nintendo 3DS. Pasalnya, tidak seperti layar tiga dimensi umumnya, layar Nintendo 3DS bisa menampilkan video tiga dimensi yang bisa dinikmati langsung dengan mata telanjang. Penggunanya tak perlu menggunakan kacamata khusus. berbeda dengan TV 3d yang beberapabulan lalu itu.

Seperti yang dilansir KompasTekno, "3DS diharapkan terjual sebanyak mungkin dalam waktu singkat setelah diluncurkan dan ia akan menjadi mainan yang unik," ujar Satoru Iwata, Presiden Nintendo, saat memamerkannya di Los Angeles, AS, Selasa (15/6/2010) waktu setempat.
Sejumlah produsen game disebut-sebut sudah mendukung teknologi tiga dimensi Nintendo dan akan membuat game tiga dimensi. Namun, baru game "Kid Icarus: Uprising" yang secara resmi siap dimainkan di Nintendo 3DS saat ini.

Nintendo 3DS juga menjadi perangkat genggam pertama yang bisa menjalankan video playback 3D. Sejumlah studio film telah mengeluarkan versinya untuk dimainkan di 3DS, antara lain, film How to Train Your Dragon dari Dreamworks dan Tangled dari Disney.

Tidak hanya itu, Nintendo 3DS dilengkapi kamera ganda di bagian belakangnya yang bisa merekam foto dalam format tiga dimensi. Nah, lengkap sudah kan pengalaman tiga dimensi di satu perangkat tersebut. Enak dibawa ke mana-mana lagi, digenggam atau disimpan di saku.

Secara fisik, tampilannya sama saja dengan Nintendo 3DS dengan layar utama widescreen 3,5 inci. Layar kedua yang lebih kecil merupakan layar sentuh untuk navigasi berikut tombol-tombol standar untuk bermain game dan untuk mengatur mode 3D atau tidak. Soal harga dan ketersediaan, tunggu saja update berikutnya dari Nintendo.

Kira-kira kapan yah Console besutan Nitendo itu masuk ke Indonesia?

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar