Akibat Shortener URL, SPAM Merajalela

Bookmark and Share
Shortener URL Pintu Kaya - Semenjak Booming-nya Twitter di jagat dunia maya, membuat beberapa layanan Shortener URL menjadi banyak digunakan. Alhasil web-web yang memiliki fasilitas tersebut banyak digunakan orang untuk meng-share suatu link didalam Akun Twitter mereka. karena layanan Microblogging tersebut membatasi status kita dalam 140 karakter saja.

Oleh karena itu layanan yang ada di web-web ternama seperti bit.ly TinyURL, ataupun Snipurl semuanya banyak digunakan. Jika di Dunia Blogging layanan tersebut biasanya dipakai untuk menyembunyikan Link Referral anda sekalian. Tentu saja itu membuat keuntungan bagi yang mempunyai link Referral tersebut.

Namun ternyata ada beberapa orang yang memanfaatkan Layanan Shortener URL tersebut dengan tujuan yang tidak baik. Sebut saja orang-orang yang kurang kerjaan menyebarkan SPAM kemana-mana. Karena dengan adanya Shortener URL, membuat mereka memudahkan menyembunyikan Link yang menjebak kedalam suatu URL pendek yang singkat dan mungkin sangat mematikan. Oleh karena itu kita harus lebih waspada dalam meng-klik suatu Link yang telah dipendekkan oleh Layanan Shortener URL tersebut.

Karena semenjak Layanan Shortener URL tersebut sering digunakan. Semakin banyak saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan SPAM-SPAM yang kebanyakan berisi link menjebak dan sudah dipendekkan terlebih dahulu. Sehingga membuat popularitas SPAM meledak dan terus merajalela dimana-mana. Bahkan di Forum kebanggan orang Indonesia sendiri, KASKUS terdapat banyak thread yang berisi Link-link menjebak atau bahkan Link Referral yang ternyata memang dilarang di Kaskus itu sendiri.

Oleh karena itu kita dituntut lebih waspada dalam membuka link yang singakt-singkat tersebut. Bagaimanapun juga link tersebut adalah link yang mungkin sengaja disembunyikan oleh orang yang menyebarkannya. Lalu bagaimana cara menghindari Link-link berbau SPAM tersebut? Coba saja anda pergi ke cektkp.com , web tersebut yang punya anak Kaskus, dan kemudian anda bisa extract link yang sudah dikerdilkan, sangat mudah dan praktis sekali bukan. 

Sehingga ketika sudah di-extract maka akan muncul link asli dari Link yang sudah dipendekkan tersebut. Cukup mudah bukan untuk menghindari SPAM? dan satu lagi mungkin adalah sebaiknya anda waspada jika mendapat link-link yang menjebak dari teman-teman anda.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar