Cara Pasang Navigasi Breadcrumbs di Blogger

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Akhir-akhir ini saya terus memperbaiki template Pintu Kaya ini. Karena selain menyajikan berita Tekhnologi, Pintu Kaya juga memnyajikan tips-tips blog buat para Sobat Blogger sekalian. Kali ini yang saya bahas adalah bagaimana cara membuat Navigasi Breadcrumbs di Blog?

Cara ini saya ambil dari salah satu sobat Blogger yang berada disini. Lalu apa manfaat memasang breadcrumb ini di Blog anda? Awalnya saya pikir memasang Breadcrumb cuma untuk mempercantik Blog dan lebih User Friendly saja. Namun ternyata memasang Breadcrumb di Blog anda dapat mengoptimalkan Halaman anda di Search Engine. Well, siapa yang tak kepincut dengan ini. So, langsung saja saya share tips sederhana ini.


  1. Masuk ke blogger.
  2. Pilih menu Tata Letak (Layout) » Edit HTML.
  3. Centang tulisan Expand Widget Templates.
  4. Cari kode berikut.
<b:if cond='data:post.title'>
5. Tambahkan kode berikut di bawahnya.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<a href='http://namablog.blogspot.com/'>Home</a> »
<b:if cond='data:post.labels'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,</b:if>
</b:loop>
»
</b:if>
<data:post.title/>
</b:if>
6. Simpan Template

Notes : Ganti Tulisan yang bewarna merah dengan alamat blog anda

Semoga Artikel yang sederhana ini berguna buat Sobat Blogger sekalian.

Related Post



{ 1 Komentar... Views All / Post Comment! }

BlogQ mengatakan...

Nice info sob,,,,
langsung dicoba,,
salam kenal,
kalo sempet silahkan mampir ke blog saya.terima kasih

Posting Komentar