India Buat Laptop Terumurah?

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Mungkinkah India akan meluncurkan Laptop termurah tahun ini? Ya, saya mendengar atau mendapatkan kabar tersebut dari salah satu media Internet ternama di Internet. Ya, bahkan laptop tersebut lebih murah dari Ponsel saya yang saya beli beberapa tahun yang lalu. Bahkan Jika dibandingkan dengan harga ponsel saya yang mencapai 1.050.000 itu, saya bisa mendapatkan 3 Lapotop dari India ini.

Bagaimana tidak murah? Laptop ini hanya dibanderol dengan harga 35 USD, atau mungkin sekitar 350.000, dengan catatan jika 1USD sama dengan 10.000 rupiah. Benar kan apa yang saya ucapkan diatas, bahwa harga satu posel saya sama dengan tiga Laptop termurah tersebut.

Pemerintah India sendiri pun sangat mendukung Laptop murah tersebut yang konon katanya kedepannya harga Laptop ini akan lebih murah lagi, ya, harga Laptop ini ditaksir akan turun ke angka 20 USD atau bahkan ke 10 USD. kemudian menurut berita yang saya dapat, Laptop ini diyakini akan dirilis esok hari di India, yaiut pada akhir pekan ini.

Laptop yang ditunjukkan untuk pelajar ini ternyata memiliki beberapa fasilitas yang tak kalah canggih dibandingkan Laptop-laptop canggih yang harganya selangit itu. Sebut saja beberapa fasilitas seperti browser internet, PDF Reader dan juga fasilitas untuk melakukan video conference. Serta memakai Linux untuk OS nya. Entah Linux apa, apakah ubuntu atau fedora, atau mungkin yang lainnya. Saya belum tahu lebih dari itu.

Laptop yang dikembangkan oleh Indian Institute of Technology dan the Indian Institute of Science ini bisa dikatakan Laptop termurah saat ini, namun apakah akan ada Laptop yang lebih murah dari Buatan India ini di masa yang akan datang?

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar