India Juga Buat Tiruan iPad

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Setelah sebelumnya China juga membuat tiruan iPad yang bernama iPed. Kini gantian India Juga turut membuat tiruan iPad tersebut. Bedanya Tablet ini dibanderol dengan harga super murah. Yaitu sekitar 35 USD. Atau mungkin jika di-rupiahkan kurang lebih sekitar Rp. 350.000. Ya karena harganya yang murah tersebut lah Tiruan iPad buatan India ini bisa dikategorikan Produk Inovatif termurah yang pernah ada. Juga sebagai Tablet termurah yang pernah hadir.

Wajar saja jika Tablet ini dibanderol dengan harga murah. pasalnya OS yang digunakan adalah Linux yang jelas-jelas Open Source itu. Kabarnya produk tersebut akan dirilis sekitar tahun 2011 yang katanya akan dipasarkan untuk siswa-siswa tersebut.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno Tablet ini bukan mainan, lho. Soalnya, tetap bisa digunakan untuk menulis, browsing hingga video conference. Opsi energinya pun beragam; salah satunya energi solar. "Inilah respons kami terhadap komputer Massachusetts Institute of Technology (MIT) berbiaya 100 dollar AS," kata Human Resource Development Minister Kapil Sibal.

Asal tahu saja, pada tahun 2005, pendiri Media Lab MIT merilis prototipe komputer untuk anak-anak seharga 100 dollar AS untuk negara-negara berkembang. India menolak komputer tersebut dan berjanji untuk mengupayakan pengembangan komputer sejenis di India.

Nah, India berencana untuk menyubsidi ongkos pembuatan tablet tersebut sehingga akan dilepas ke pasaran dengan biaya 20 dollar AS per unit.
Lalu bagaimanakah dengan Indonesia? Apakah Indonesia juga akan menyusul langkah China dan juga India? Kita nantikan saja.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar