BlackBerry "TIDAK" akan diblokir di Indonesia

Bookmark and Share
Pintu Kaya- Hari ini banyak sekali yang mengatakan bahwa BlackBerry juga akan diblokir di Indonesia ini. Seperti halnya UEA dan Arab Saudi. Ya, kabar tersebut saya dapatkan dari teman-teman saya pemakai BlackBerry yang juga kebetulan adalah seorang Tweeps. Banyak yang mengatakan bahwa, "BlackBerry" akan diblokir di Indonesia.

Kemudian saya mencari berita yang resminya. Kemudian secara kebetulan saya menemukannya di KompasTekno. dalam Artikelnya, KompasTekno menyebutkan bahwa Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kemenkominfo Gatot S Dewabroto menyatakan bahwa BlackBerry tidak akan diblokir dan tetap diperbolehkan di Indonesia ini.

Mungkin itu adlah kebijakan yang sangat bijak dari Kemenkominfo, pasalnya pemakai BlackBerry terbesar di Asia ini mungkin adalah Indonesia. Ya, karena BlackBerry memang sedang ngetrend-ngetrend nya.

Berbeda dengan Uni Emirat Arab dan Arab Saudi yang terang-terangan memblokir BlackBerry di Negaranya. Bahkan UEA yang memblokir beberapa fitur didalam BlackBerry menyatakan Pemblokiran gadget besutan Vendor asal Kanada ini adalah hal yang wajar. Sebab mereka bermaksut menjaga privasi para penduduknya. Entahlah itu benar atau tidak, yang jelas kebikan memblokir BlackBerry di negara-negara tertentu sangat di-kecam oleh Amerika Serikat. Saya sendiri belum baca artikel atau beritanya. Yang jelas pemblokiran BlackBerry ini sedikit membuat resah masyarakat yang memakai BlackBerry saat ini.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar