Memanggil Robot Google Ke Blog Anda

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Hari ini kebetulan saya sedang tidak mendapatkan berita-berita tekhnologi yang menarik untuk diperbincangkan, maka dari itu, saya sedikit memberikan tips SEO kepada anda bagi yang ingin memanggil Robot Google ke Blog anda. Maksutnya apanih?

Ya, karena jika Robot Google sesering mungkin mengunjungi Blog anda, maka dapat dipastikan posisi Blog anda akan semakin baik di hasil pencarian Google. memang bisa dibilang ilmu SEO itu paling mahal diantara ilmu blogging lainnya.

Saya pernah mendapatkan undangan dari salah satu Penyelenggara Seminar SEO, kemudian ketika saya lihat budget yang harus saya keluarkan adalah sekitar 8 Jutaan, saya langsung gigit jari. Daripada 8 Juta saya keluarkan, mending saya belajar sendiri saja dari blog-blog yang sudah mantap posisi SEO nya.


Oleh karena itu saya mencoba membaca salah satu artikel dari blognya Masdoyok, yang ternyata cukup bagus. Yaitu tentang yang akan saya terangkan berikut ini.

Oke, untuk menghemat tempat postingan, maka kita langsung saja yuk mulai ke cara-caranya.

1. Lagi-lagi mari kita login ke webmaster tools
2. Klik blog Anda
3. Pada sidebar kiri pilih Lab kemudian klik Ambil Sebagai Googlebot. Kebetulan kalau anda memakai bahasa Inggris, cari saja yang ada tulisan Googlebot-Googlebot nya.


4. Anda bisa pilihWeb untuk hasil cari umum atau pilih tipe seluler untuk perkuat posisi di google mobile.
6. Klik Ambil atau fetch (Eng)
7. Jika googlebot berhasil merayapi Anda, maka akan ada pesan Succes.

Nah, Anda telah sukses memanggil Google ke blog Anda. Yang menjadi catatan jangan lakukan ini sering, cukup ketika benar-benar dibutuhkan karena blog Anda tidak terindeks. Ingat sesuatu yang berlebihan akan dianggap spam

Namun tetap saja sebias mungkin panggil robot Google tersebut dengan cara alami. misalkan dengan sesering mungkin update postingan di Blog anda. Ya, cara ini cukup ampuh kok.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang ingin mendongkrak posisi blog anda.

Related Post



{ 2 Komentar... Views All / Send Comment! }

Woman mengatakan...

gan. melakukan panggilan robot ini, apa setiap kali postingan? atau hanya jika index link google hilang?

cara mengobati hepatitis mengatakan...

article is very helpful .. may be useful for all of us .. cara mengobati Hepatitis

Posting Komentar