Nokia X5 yang Ditunggu-tunggu

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Akhirnya kita akan segera tahu Spesifikasi dan beberapa fitur dari Nokia X5 ini. Bukan segera tahu, tapi memang sudah diberitahu dan siap-siap saja dengan Nokia X5 ini.

Kenapa Nokia X5 ini tiunggu-tunggu? Ya, karena tak lain dan tak bukan Nokia X5 akan menjadi Ponsel terfavorit kaum Muda saat ini. Tentu saja selain Blackberry yang memang sedang naik-naik daunnya.

Menurut penuturan okezone dari salah satu artikelnya, Selain desainnya yang berbentuk kotak, untuk mengetik ponsel ini sudah disediakan dengan papan ketik qwerty. Saat okezone menjajalnya cukup nyaman, dan secara garis besar ukuran papan ketik ini tidak jauh berbeda dengan Nokia E63.

Sebagai ponsel senang-senang, sudah tentu platform jejaring sosial populer seperti Facebook dan Twitter wajib disematkan di X5 ini. Hampir sama dengan C3, platform Facebook dan Twitter di seri ini bukan berbasis shortcut, melainkan sudah client layaknnya Facebook untuk BlackBerry.

Wah, semakin maju saja nih Nokia. ya, saya fikir Nokia cukup serius untuk memajukan ponsel-ponsel cerdas mereka.  Menurut penuturan Product Manager Nokia Indonesia Anvid Erdian, "Nokia sengaja menghadirkan X5 dengan konsep kotak ini karena memang ditujukan untuk anak muda. Selain itu, ponsel ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan C3, dengan tambahan unsur fun didalamnya,"

"Sebagai pelangkap unsur fun-nya, kami memberikan fitur kejutan di ponsel ini, yaitu shake dan spin. Dengan fitur shake, pengguna bisa mengetahui berapa jumlah pesan singkat yang masuk ke nomor kita," terag Anvid.

Sedangkan Spin, memungkinkan menikmati lagu dengan cara memutarnya 360 derajat penuh. Sehingga lagu yang dihadirkan dapat diputar secara random."Ini bisa dijadiin ajang lucu-lucuan, saat ngumpul dengan teman-teman," tandasnya.

Kemudian bagaimana dengan Spesifikasi dan fitur-fiturnya? Berikut data-data yang saya berhasil dapatkan dari okezone : 

Tak lengkap rasanya memang jika ponsel saat ini tidak dilengkapi dengan fitur instant messaging. Nah, di X5 ini pengguna bisa menikmati layanan Nokia Messaging, dimana akun seperti Yahoo Messenger, Gtalk, Ovi Mail, atau Windows Live bisa dibuka secara bersamaan. Dan tanpa harus pusing akan terkena 'penyakit' disconect. Dengan Nokia Messaging juga dapat menikmati layanan email yang bisa melakukan push dan pull email. Mulai dari Yahoo sampai dengan Gmail ditampung di Nokia Messaging. Mengaktifkannya pun cukup mudah.

Namun dari itu semua X5 sudah mendukung jaringan hingga 3.5, jadi, mengunggah foto yang dibenamkan oleh Nokia 5MP menjadi sangat nyaman. Apalagi lengkap dengan 4x digital zoom, LED flash, foto, dan video editor, Nokia X5 memampukan pengguna untuk mengambil dan merekam gambar lalu mengunggahnya ke web.

Selain hal itu semua, yang membuat Nokia X5 ini unik adalah faktor pemasarannya. Ya, Nokia menggunakan Shinta-Jojo yang memang sedang populer-populernya karena menyanyikan Lagu Keong Racun secara Lips inc tersebut. Coba saja anda buka Situs Resmi Nokia yaitu di http://www.nokia.co.id/eksismeter dan lihatlah Aksi Shinta dan Jojo di Situs tersebut.

Kemudian dengan semua spesifikasi canggih itu, anda bisa dapatkan Nokia X5 ini hanya dengan harga 1,8 Juta Rupiah saja. Ya, harga yang cukup murah untuk Spesifikasi yang cukup tinggi tersebut. Well, bagaimana dengan anda? Kalau saya sih memutuskan untuk menabung dan sesegera mungkin membeli Ponsel Cerdas tersebut di Outlet Resminya. 

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar