iPad Kalahkan Pasar Laptop di 2011

Bookmark and Share
iPad 2011 Pintu Kaya - Hari ini saya mendapatkan berita yang cukup mencengangkan dari detikinet. ya, iPad akan mengalahkan pasar laptop di tahun 2011. Percaya atau tidak, begitulah bunyi artikel dari detikinet. Memang dengan kemunculan iPad pasar Laptop terus mengalami kemunduran di Amerika sana.

karena dengan adanya iPad yang lebih praktis, kita tidak perlu repot-repot lagi menjing-jing tas-tas laptop kita. Walaupun di Indonesia masih cukup jarang pemakai iPad. saya saja pertama kali melihat iPad di Tv waktu presenter cantik tvOne Tina Talisa membacakan beritanya, hehe.
Lanjut ke berita, Para analis memprediksi, tahun depan penjualan iPad bisa mencapai angka 28 juta unit. Hal itu diperkuat dengan adanya musim liburan, yang bakal mendongkrak popularitas tablet Apple itu. Analis dari Maynard Um of UBS Investment Research mengatakan bahwa konsumen saat ini bisa meningkatkan angka penjualan hingga 28 juta unit iPad di 2011. Penjualan iPad tersebut secara tidak langsung bakal mempengaruhi penjualan laptop. Khususnya untuk produk 'kelas bawah'.

"Kami percaya pengaruh besar terjadi pada penjualan PC level low-end, sebagaimana harga iPad sangat dekat dengan pasar tersebut (PC low end-red)," ujar sang analis dalam keterangannya.

Penjualan Apple iPad diyakini bakal melebihi kombinasi penjualan pabrikan lain. Para pesaing pun akan menyadari bahwa tidak mudah untuk bertanding lawan iPad. Pendapat berbeda sebelumnya telah dikemukakan oleh JT Wang, chairman Acer Group. JT Wang meyakini tablet berbasis Google Android akan dengan cepat melibas iPad dengan pangsa pasar tablet di ranah global antara 20 persen sampai 30 persen.

Sementara data dari UBS Investment Research mengungkap bahwa pangsa pasar Apple bakal bertumbuh sebesar 25, 77 persen pada tahun ini.

So, bagaimana kah perjuangan iPad untuk bisa menggeser pasa Laptop ini bisa terwujud? kita tunggu saja di tahun 2011 nanti.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar