Email dengan Akhiran @gmail.com Dipakai Lagi di Inggris

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Seperti yang pernah Pintu Kaya share beberapa minggu yang lalu. Yaitu tentang membuat email di Gmail dengan akhir @googlemail.com. Nah kini, Gmail akhirnya bisa dipakai juga di Inggris. Kenapa yah kok cuma di Inggris doang yang emailnya berakhiran @gmail.com?

Mungkin Artikel ini bisa menjelaskan kenapa Google tidak memakai kata @gmail.com di Inggris. Dalam kurun lima tahun sejak diluncurkan, Google Inggris akhirnya mempersingkat alamat email menjadi Gmail saja.

Sejak diluncurkan tahun 2004, pengguna email milik Google selalu mendapatkan alamat email dengan @googlemail.com. Padahal ketika diluncurkan pertama kali, Google tetap menggunakan Gmail. Sayangnya baru pengguna internet yang mendaftar sebelum tanggal 19 Oktober 2005 saja yang mendapatkan kehormatan untuk menggunakan alamat email @gmail.com.

Lalu, sebuah perusahaan, yang mengklaim memiliki hak atas nama Gmail mengharuskan Google untuk mengubah alamat email menjadi @googlemail. Perusahaan tersebut adalah International Investment Research (IIR).

Kala itu, IIR meminta Google untuk membayar sekira USD50 juta untuk megambil alih nama Gmail. Sayangnya, Google lebih memilih untuk mengganti nama tersebut menjadi Google Mail ketimbang harus membayar jumlah tersebut. Jadilah, seluruh pengguna internet di Inggris menggunakan alamat email @googlemail.com sejak 19 Oktober 2005.

Kini, Google diperkirakan telah memenangkan gugatan tersebut dan bisa mempertahankan nama Gmail. 
Seperti yang Pintu Kaya kutip juga dari Okezone, "Jika anda memiliki akun Google mail di Inggris, sekarang anda akan diberikan pilihan untuk mengganti alamat email menjadi @gmail atau tetap mempertahankan alamat @googlemail," ujar Teknisi Google Greg Bullock, seperti dikutip melalui PC Pro.

Wah selamat deh buat Warga Inggris yang sudah bisa mengganti akunnya jadi @gmail.com atau bsa membuat akukn di Gmail jadi @gmail.com .

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar