Merombak FireFox (Freelancer Edition)

Bookmark and Share
Pintu Kaya -Akhirnya kesampean juga untuk membuat edisi Merombak FireFox. Oh ya buat catatan aja nih, Merombak FireFox ini adalah salah satu Postingan yang saya sukai. Karena eh karena rasanya merombak FireFox seperti menata rumah sendiri, hehe.

Nah, kali ini di Merombak FireFox (Freelancer Edition) ini saya cuma ingin berbagi sedikit add-Ons yang cocok untuk para Freelancer. Satu lagi catatan buat Sobat Blogger sekalian. Ini bukana lanjutan dari Merombak FireFox yuk! atau Merombak FireFox Part II. Yan akan dibahas pada postingan kali ini adalah add-Ons apa saja nih yang cocok untuk para Freelancer. Soalnya menjadi Freelancer juga salah satu cita-cita saya. Soalnya enak sih nggak ada yang ngatur-ngatur dan bisa bekerja seseuka hati kita.

Langsung saja saya sebutkan dan jabarkan satu persatu add-Ons yang jadi andalan para Freelancer, walaupun tidak semuanya.

1. Scrapbook
Fungsi : Firefox add-ons ini dapat menyimpan semua halaman situs yang kita inginkan hingga 3 link ke dalam. Semua media bisa disimpan disini seperti foto, dokumen, musik,  video hingga arsip (seperti zip, rar, xpi dan lainnya). Add-ons ini sangat berguna bagi semua orang karena kita jadi bisa mengakses situs secara menyeluruh berikut semua link yang ada pada saat kita tidak ada akses internet. Selain itu situs yang sudah tersimpan di Scrapbook dapat disunting, ditandai (dengan tanda yang mirip dengan stabilo) apabila ada yang penting. Wah Praktis dan Efisien bukan? Yang ingin pasang add-Ons Scrapbook ini bisa langsung kesini
 Jangan Lupa untuk berkontribusi pada add-Ons ini dengan cara menyumbangnya yah.

2. ColorZilla
ColorZilla sangat berguna bagi pengembang website dan desainer grafis untuk mengetahui  warna yang terdapat pada suatu situs. Dengan begitu Sobat Blogger tidak perlu menebak warna apa yang dipakai di situs favorit Anda. Yah kalau dijabarkan sih tidak langsung mengerti. Tetapi kalau langsung dipasang pada FireFox Sobat Blogger, Insya Allah bisa langsung mengerti. PASANG ADD-ONS INI!.

Oh ya, kabarnya ada rumor yang mengatakan add-Ons ini tidak kompatibel dengan FireFox 3.6.3. Rumor ini disampaikan oleh calonkat.

3. Fox Clocks
FoxClocks akan memudahkan freelancer online untuk mengetahui waktu tepatnya klien yang berada di belahan dunia lain. Jadi nggak perlu-perlu ngitung-ngitung jam lagi, hehe. . Bagi Sobat Blogger yang ingin memasang add-Ons ini bisa langsung ke-TKP yang beada disini.

Jangan Lupa untuk berkontribusi pada add-Ons ini dengan cara menyumbangnya yah.

4. Firebug
Firebug adalah Firefox add-ons yang paling diminati para programer. kenapa? karena programer dapat mengetahui dengan jelas kesalahan javascript (atau script lainnya) yang terdapat di siitus tertentu. Selain itu Sobat Blogger juga dapat menyunting, melakukan debug, me-monitor CSS, HTML, Javascript secara langsung (live) di situs yang Sobat Blogger inginkan. Wah, tampaknya saya juga berminat dengan add-Ons yang satu ini. PASANG ADD-ONS INI!!!

Nah, Itulah berapa add-Ons yang Pintu Kaya dapatkan dari sini buat Para Freelancer sekalian. Semog saja juga berguna buat Sobat Blogger sekalian. Habis Posting ini saya main game lagi ah.. hehe

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar